Pages

Selasa, 14 Agustus 2012

PAN Bangga Hatta Sebagai Ikon Pemerintahan

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) sudah bulat mengusung ketua umumnya, Hatta Rajasa sebagai calon presiden 2014 kendati hingga saat ini belum juga dideklarasikan. PAN menilai Hatta merupakan sosok yang mahir dalam mengelola perekonomian RI, sehingga sudah pantas menjadi pemimpin negeri ini. 

"Soal tata kelola pemerintahan, Pak Hatta itu ikonnya," kata Ketua Fraksi PAN di DPR, Tjatur Sapto Edy, Senin (13/8). Menurut Tjatur, saat ini Hatta masih konsentrasi penuh pada tugasnya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. 

Namun Tjatur meyakini, popularitas Hatta bisa makin tinggi. Dipaparkannya, surveitahun lalu saja popularitas Hatta di atas 56 persen. Sementara sekarang, popularitasnya naik ke angka 69 persen. 

Sedangkan untuk tingkat keterpilihan (elektabilitas), Hatta yang tahun lalu hanya meraih 1,6 persen kini sudah menanjak hingga 5,9 persen. "Dibanding (tokoh) lain ada yang stagnan, naik sedikit. Tapi umumnya yang lain relatif incumbent. Kalau Pak Hatta baru," katanya.

Tjatur bahkan menyatakan bahwa Hatta yang belum konsentrasi penuh di partai karena fokus mengurus perekonomian nasional, popularitasnya sudah terkerek. "Apalagi sudah full time untuk turun mengurus partai," ungkapnya. 

Tjatur yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR itu mengatakan, Hatta pada hari-hari kerja tidak mau membicarakan partai. Urusan untuk partai hanya dilakukan pada hari Jumat sore hingga Minggu. "Rapat pun malam, kalau siang urusan negara. Tidak pernah rapat partai siang. Pak Hatta dalam semua hal disiplin," jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar